12.8.11

Definisi Komputer

Defenisi Komputer

Kata komputer berasal dari bahasa latin coputare, yang berarti menghitung. Seiring dengan berkembang dan meluasnya bidang ilmu komputer, maka defenisi komputer yang dikemukakan oleh beberapa ahli pun berkembang dan bervariasi.

Menurut Daryanto (2004), berdasarkan sifat-sifat yang dimiliki, komputer dapat didefenisikan sebagai peralatan elektronik yang bekerja secara koordinatif dan integratif berdasarkan program, dapat menerima masukan berupa data, mengolahnya dalam memori, dan menampilkan hasil berupa informasi.

Menurut Atang Gumawang (2004), komputer adalah sebuah alat elektronik yang terdiri dari tiga bagian sistem, yaitu : hardware, software dan braindware.

Menurut Dian Palupi Rini, M.Kom (http://ghufron01.files.wordpress.com/ 2008/03/pengenalan-komputer.pdf), definisi komputer adalah alat elektronik yang dapat menerima input data, mengolah data dan memberikan hasil dalam bentuk informasi dengan menggunakan suatu program yang tersimpan di memori komputer dan juga dapat menyimpan program dan hasil pengolahan yang bekerja secara otomatis.

Menurut widodo Budiarto dan Saftian rahardi (2005), komputer wokstation adalah komputer yang digunakan user untuk tujuan umum atau pribadi.

Sumber : Fauzi blog

0 komentar:

Posting Komentar